Chao Phraya River: Sisi Lain Bangkok yang Unik


Bangkok merupakan kota yang dikenal banyak kuil dan barang unik dan murah. Ternyata mempunyai sisi lain yang tidak kalah unik dan seru untuk dinikmati. Apakah itu? Chao Phraya River merupakan sungai yang menghubungkan kita dengan banyak tempat wisata lainnya. Sungai ini merupakan jalur vital di kota Bangkok.

Sejarah Chao Phraya River


Seperti yangsudah dibahas tadi. Sungai ini adalah sungai yang panjang  dan menjadi jalur transportasi vital utama di Tahiland. Dengan panjang 372 km melintang dari utara menuju teluk siam di selatan thailand. Membentuk Lembah Chao Phraya atau Basin Chao Phraya, sungai ini banyak membantu aktifitas perekonomian di Kota Bangkok.

Uniknya Sungai Wisata Chao Phraya


Istimewanya sungai ini selain sebagai jalur transportasi, saat ini juga berperan sebagai destinasi wisata terkenal di kota Bangkok. Dilintasi menggunakan perahu boat, sungai ini menghantarkan wisatawan menuju Grand Palace, Wat Pho, Wat arun dan Asiatique. Sambil menikmati angin semilir dan bangunan-bangunan khas bangkok menambah eksotisnya sungai chao Phraya.

Menyusuri sungai ini cukup dengan membayar tiket terusan sehingga kita bisa mampir dimanapun sesuai keinginan. Cruise dinner bisa dijadikan salah satu opsi makan malam di sana. Dengan menyantap makanan di atas kapal boat sambil menikmati musik band dan pemandangan tepi sungai. Anda bisa mampir ke Maharat road untuk menikmati pemandangan sunset yang terkenal di bangkok. Sambil menikmati kapal yang lalu lalang dan suasana eksotis sungai chao phraya.

tips berwisata ke Chao Phraya River


  1. Harus menyempatkan berfoto di boat saat menyusuri sungai. Karena pemandangannya siang atau malam sangat  bagus untuk latar belakang foto wisata anda.
  2. Untuk yang mudah terkena mabuk laut, disarankan untuk menghindari naik kapal boat ini. Karena gelombang ombaknya cukup menghentak.
  3. Hati-hati saat selfie, hentakan ombak bisa membuat kamera Anda jatuh ke sungai. Pastikan Anda menggenggamnya dengan kuat.
  4. Jika  ingin berhenti  lebih dari 2 tempat wisata, disarankan untuk membeli tiket terusan untuk pulang pergi perahu boat.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: