Ini dia 4 Film yang Syuting di Kawah Ijen, Menakjubkan!



Pesona Kawah Ijen serta Taman Nasional Baluran di Jawa Timur sangatlah menakjubkan. Karna keindahannya, ada empat film yang mengambil latar belakang disana.

Latar belakang tempat yang indah kerapkali menaikkan nilai dari satu film, tdk kecuali film Indonesia. Sebagian destinasi wisata seperti Kawah Ijen di Banyuwangi serta Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jawa Timur juga seringkali difungsikan jadi tempat syuting film.

Dari film King sampai Hijab Traveler yang teranyar, semua menghadirkan keindahan Kawah Ijen serta Baluran. Jika Ingin berkunjung ke sana, Anda bisa memesan tiket kereta ke banyuwangi lewat Padiciti. Berikut 4 film Indonesia yang pernah syuting di Kawah Ijen serta Baluran :


1. King




Film pertama yang mengambil latar alam Jawa Timur yaitu 'King', film keluaran dalam negeri th. 2009 yang satu diantara adegannya berada di Kawah Ijen serta Baluran. Ceritanya, King bercerita cerita anak kecil bernama Guntur yang mengidolai legenda bulutangkis kenamaan Indonesia pada th. 70 sampai 80-an akhir, Liem Swie King.

Keindahan Kawah Ijen juga diangkat pada scene Guntur serta kawannya yang tengah berjalan-jalan ke kawah itu. Waktu tersebut Anda dapat lihat panorama Kawah Ijen yang luas serta begitu cantik. Pemandangannya yaitu kawah berwarna hijau toska serta dinding-dinding kaldera yang berwana abu-abu.

Kawah Ijen terdapat di tiga kota di Jawa Timur, yakni Banyuwangi, Bondowoso, serta Situbondo. Kawah ini ada di dalam kaldera terluas di Pulau Jawa. Untuk Anda yang menginginkan bertandang ke Kawah Ijen, coba datang pada jam 05. 00-06. 00 WIB. Waktu tersebut Kawah Ijen yang berwarna hijau kebiruan.

2. Supernova : Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh



Disadur dari buku edisi pertama Supernova : Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh karya Dewi Lestari, launching film dengan judul sama pada akhir th. 2014 lantas. Film itu bercerita berkenaan dua mahasiswa Indonesia di AS, Reuben (Arifin Putra) serta Dimas (Hamish Daud) dan jalinan romansa terlarang pada Rana (Raline Shah) yang sudah bertemumi dengan Ferre (Herjunot Ali).

Baluran juga pernah jadi tempat adegan berburu dari suami Rana yang bernama Arwin. Di adegan itu terlihat Arwin yang tengah memgang senapan sembari menaiki jeep di Savana Bekol yang ada di Baluran.

Berada di Situbondo, Baluran bisa diraih dari pusat kota atau dari Banyuwangi. Baluran juga memperoleh julukan Afrika van Java karna kemiripannya yang seperti padang rumput di Afrika. Datang serta berikan saja sendiri.

3. Hijab Traveler



Bila Anda suka pada sosok cantik Bunga Citra Lestari dengan kata lain BCL, pastinya udah lihat film Hijab Traveler yang nampak di bioskop pada bln. Lebaran tempo hari. Film itu menghadirkan BCL sebagai Rania sebagai pelajar rantau serta Morgan Oey sebagai pria Korea bernama Hyun Gen.

Terkecuali mengambil tempat syuting di Korea Selatan, Kawah Ijen serta Baluran juga ikut ada dalam film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia dengan judul yang sama. Film itu juga dibumbui dengan unsur religi dan cinta lintas negara.

4. ILY from 3. 800 Feet



Film Indonesia paling akhir yang berada di Baluran yaitu I Love You (ILY) from 3. 800 feet yang launching di bioskop pada awal Juli 2016. Pemainnya yaitu Michelle Ziudith (Aletta) serta Rizky Nazar (Arga) yang ikut serta dalam drama asmara.

Dari pertama saja, udah terlihat adegan yang berada di Baluran. Terlihat terang bakal adegan rusa yang lari di padang rumput dengan latar Gunung Baluran. Di filmnya, Baluran juga jadi tempat kemping dari Aletta serta Arga.


Jika udah lihat ke empat film diatas, pastinya traveler di buat semakin penasaran bakal indahnya Baluran serta Kawah Ijen di Jawa Timur. Anda juga dapat berlibur kesana serta berfoto ala film di ke-2 tempat itu. Akan lebih mudah bila Anda memesan tiket perjalanan ke Banyuwangi menggunakan Padiciti.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: