Wisata padang savanah Afrika di kawasan taman baluran jawa timur indonesia

   





    Indonesia memiliki hamparan savanah terluas yang berada di pulau jawa lebih tepatnya di baluran, jika anda ingin berkunjung kesini  tentunya akan terasa adanya  Afrika di pulau jawa.

Satwa Liar




Di Kawasan wisata baluran ini kita akan menikmati wisata yang berbeda , Kenapa berbeda? Jika kita lihat satwa liar yang berada di kebun binatang atau taman safari. Kita akan tahu bagaimana perbedaanya , jika di taman safari kita dapat melihat lebih dekat dengan satwa satwa nya. Bahkan kita juga dapat menghampiri mereka atau memberikan makanan, jika ditaman baluran satwa yang ada disana benar benar berbeda. Satwa disana begitu liar jika kita ingin menghampiri saja mereka akan lari kedalam hutan.
 

   Untuk pencinta Fotografi sebaiknya datang ke sini saat musim kemarau. Kebanyakan musim kemarau ini pada bulan Juni - Juli - Agustus, karna air di dalam hutan akan kering, serta rumput berwarna kuning kering. Sehingga satwa satwa seperti Rusa, Banteng, burung merak yang berada di dalam hutan keluar menuju Savana. pihak Taman Nasional menyediakan air berupa kubangan, sehingga pada musim kemarau hewan hewan akan keluar dari hutan dan menuju jalanan. Satwa satwa ini begitu pemalu, karna jika  ada suara mobil yang mendekat saja mereka akan kabur masuk dalam hutan. 



Foto-Foto




Kawasan Taman Nasional Baluran ini berada di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Propinsi Jawa Timur.  Di dalam area kawasan wisata baluran ini ada Gunung Baluran yang telah tidak aktif lagi, namun jadi panorama yang begitu cantik waktu kita mellihat padang savana dari kejauhan, Taman Nasional Baluran adalah perwakilan ekosistem hutan kering di Pulau Jawa.



Jika ingin menikmati satwa satwa yang ada di sini lebih baik anda jalan kaki. Karna satwa satwa di sini begitu takut dengan manusia, mereka mendengar suara mesin mobil atau motor saja akan kabur masuk dalam hutan. Ya di hitung hitung olah raga dialam terbuka apalagi banyak spot untuk kita berfoto foto.

bagaimana untuk kesana 



Jika anda ingin kesana sebaiknya anda menyiapkan transportasi terlebih dahulu di sini. Karena  Perjalanan menuju Taman Nasional Baluran memakan waktu kurang lebih 6 jam dari Surabaya. Akses ke sana dari Taman Nasional Baluran begitu lancar karena adanya jalan raya lintas provinsi yang menghubungkan Pulau Bali serta Banyuwangi dengan Surabaya yang melalui kawasan Taman Nasional Baluran. Dengan begitu Taman Nasional Baluran bisa dijangkau dengan kendaraan darat dari  kota-kota utama yang ada di sekelilingnya.



Jalur paling utama dan paling dekat yang bisa Anda lewati yaitu Banyuwangi-Batangan dengan jarak 35 km yang dapat dilanjutkan ke Bekol dengan perjalanan 45 menit atau sekitar 12 km. Bisa juga dari Situbondo-Batangandengan jarak 60 km menggunakan mobil. Saat diperjalanan nanti anda akan disuguhi pemandangan yang indah , jadi anda tidak akan bosen saat diperjalanan dengan keluarga atau orang yang disayang, tapi  sebaiknya jika anda ingin menyiapkan transportasi untuk kesana atau menyiapkan penginapan saat dalam perjalanan lebih baik anda menggunakan ini.



Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: