7 tips packing yang efektif untuk berlibur




Ingin liburan tapi males untuk urusan packing pakaian kamu dikoper, Karena kerap kali saat packing kamu bingung apa yang harus kamu bawa? saat kamu packing, tiba tiba koper kamu sudah penuh, padahal banyak perlengkapan lain kamu yang ingin dibawa juga? Sebaiknya kamu simak tips berikut ini.

  1. Pisahkan semua pakaian yang ingin Kamu bawa



keluarkan semua pakaian yang ingin Kamu bawa ke tempat Berlibur. Tidak perlu kamu pikirkan berapa lama Kamu akan Berlibur, keluarkan saja sebanyak-banyaknya pakaian yang Kamu rencanakan untuk di bawa, lalu pisahkan untuk atasan, bawahan, dress, pakaian renang, dsb.
.

 2. Pilih pakaian berdasarkan hari


Dari banyaknya pakaian yang telah Kamu pisahkan, pilih pakaian berdasarkan jumlah hari dan berdasarkan liburan Kamu lalu bagaimana suasana liburan Kamu disana. Umpamanya seperti Kamu tiba disana pada hari Jumat, Kamu akan menggunakan pakaian yang mana lalu malamnya Kamu akan makan malam di suatu tempat romantis gunakan pakaian apa. Jadi pisahkan dua model pakaian sesuai jadwal liburan kamu disana.
.

3. Tentukan aksesorisnya


Saat ini waktunya memilih aksesorisnya untuk dipadukan dengan pakaian yang sudah Kamu tentukan diatas yang menurut kamu aksesoris itu cocok dengan pakaian yang akan di gunakan, termasuk seperti sepatu, tas, ikat pinggang, perhiasan, topi, serta aksesories yang lainnya. Langkah ini akan lebih mudah untuk menentukan aksesoris yang lebih digunakan dari pada tidak digunakan disana.

4. Pisahkan peralatan mandi dan kosmetik



pastikan semua peralatan mandi, perawatan badan dan kosmetik disimpan didalam kantong atau tas kecil khusus yang kedap air sehingga jika tumpah, pakaian Anda tidak akan menjadi korbannya. 

5. Lipat atau gulung?


 Ini adalah dua trick berbeda dalam dalam dunia packing yang sering kali diperdebatkan. Jadi mana yang lebih baik lipat atau gulung ? Jawabannya yaitu dua-duanya. T-shirt, dress kasual, dan pakaian dengan bahan yang tidak gampang kusut sebaiknya digulung rapat untuk menghemat tempat. Sementara untuk pakaian kemeja  gaun formal, dan pakaian yang gampang kusut sebaiknya dilipat seperti biasa lalu letakkan di sisi atas tumpukan pakaian. Begitu pula dengan pakaian yang memiliki bahan berat, seperti jeans, jaket atau sweater yang dapat  Anda hamparkan begitu saja sebagai alas pakaian yang lain didalam koper.

6. Posisi menentukan prestasi


Jangan Cuma hanya menggulung, melipat atau menghamparkan saja. Posisi penempatan pakaian didalam koper juga termasuk hal yang penting. Di area paling bawah koper, pada bagian dalam diatas roda koper, sebaiknya Kamu menyimpan benda-benda dan pakaian yang paling berat. Selanjutnya  benda-benda yang lebih enteng di atasnya, Cara ini digunakan agar pakaian berat yang anda susun tidak membuat kusut pakaian yang berbahan tipis. Aturlah posisi barang barang di koper dalam posisi berdiri, yang seharusnya barang barang paling bawah adalah paling berat dan paling atas adalah paling tipis.

 7. Pergunakan ruangan kosong


Cari ruangan kosong didalam koper, contohnya di sela-sela tumpukan pakaian, untuk menyelipkan ikat pinggang dan juga sandal. Jika Kamu membawa tas cadangan didalam koper, masukan celana dalam Kamu ke dalamnya. Kaus kaki? Jejalkan didalam sepatu yang akan Kamu taruh di koper (atau bisa juga juga menjadi kantong untuk aksesoris Kamu).
Sudah gunakan tips diatas? Sekarang bingung ingin liburan dimana, sekarang tinggal rencanakan liburan kamu disini.

Komentar

Rekomendasi