buat liburan asyik bersama keluarga , simak 5 tips ini


Berlibur dengan keluarga adalah hal yang langka, apalagi anda sibuk dengan kegiatan anda, walaupun sudah membuat agenda liburan asyik tapi destinasi yang anda tuju belom tentu cocok dengan anak- anak. Sebaiknya anda simak tips berlibur bersama keluarga anda.



Tentukan terlebih dahulu destinasi yang tepat



Tidak semua destinasi wisata cocok untuk berlibur keluarga, biarpun tempat itu begitu popular. mungkin saja kan kita berlibur membawa anak-anak ke obyek wisata untuk orang dewasa . Atau demikian sebaliknya, orang-tua dapat mati gaya dan menjadi penonton di obyek wisata anak.

Oleh sebab itu sebelum berlibur bersama keluarga, sebaiknya mencari destinasi yg kurang lebih dapat di nikmati oleh orang-tua serta anak-anak juga. Umpamanya bila ke Dufan, wahana Bianglala dapat di nikmati bersama. Atau bila ke Bunaken, naik perahu berlantai kaca bisa membuat keseruan bersama keluarga.

Sesuaikan minat yang sama


 

Kebanyakan orang memiliki minat yang berbeda, begitu halnya orang-tua serta anak-anak, berapapun usianya. Janganlah sampai liburan bersama keluarga berantakan. Sebelum berlibur, cari info apa saja minat di semua anggota keluarga anda.

Persamaan minat itu dapat diwujudkan menjadi itinerary liburan keluarga yang seru.

Faktor di anak



Inti dari liburan keluarga adalah, liburan itu  dapat di nikmati  oleh semua anggota keluarga termasuk juga anak – anak. Orang dewasa dapat menyesuaikan liburan mereka dimanapun, namun tidak seperti anak-anak. Oleh sebab itu, faktor anak begitu utama untuk menentukan agenda liburan keluarga anda.

Kebiasaan tidur siang, faktor kelelahan anak, mudah bosan dan gampang sakit, adalah beberapa hal yang perlu diperhitungkan oleh orang-tua. Yakinkan orang-tua telah mempersiapkan semua nya sebelum terjadi, itinerary yang pas dengan stamina anak, obat-obatan yang wajib  dibawa, serta boneka atau mainan favorite buat mengusir bosan anak.

 Utamakan interaksi serta komunikasi



Museum Louvre dengan lukisan Monalisa, mungkin saja begitu menarik untuk orang dewasa, namun tidak untuk anak-anak yang tidak begitu perduli dengan hal yang menarik bagi orang dewasa. Disaat berlibur keluarga, carilah aktivitas yang juga mengutamakan interaksi dari destinasi yang akan kita datangi.


Libatkan semua  orang





Berlibur bersama keluarga tidak boleh ada yang pasif. Upayakan aktivitas berlibur keluarga dapat melibatkan ayah, ibu serta anak-anaknya. Cari aktivitas di mana hal semacam itu butuh tindakan yang aktif serta kerja sama semua orang di keluarga anda.

Outbound keluarga dapat jadi aktivitas seru yang dapat melibatkan semua orang. Banyak obyek wisata outbound dengan suasana segar, hijau dan fasilitas yang asik. Kemping juga menawarkan aktivitas berlibur yg menggembirakan. Ayah serta anak laki lakinya dapat bahu membahu untuk membuat tenda saat berkemping bersama keluarga, sementara ibu dan anak perempuannya dapat mempersiapkan makanan  yang lezat untuk dimakan sesudah memasang tenda atau untuk malam hari.

Komentar

Entri Populer