Cara Paling Simpel Hindari Pencopet Saat Berwisata

Waspada copet di tempat wisata

Tempat wisata, biasanya tetap jadi tempat yang sarat akan tujuan kejahatan. Kehilangan uang, paspor, serta barang berharga kala Anda tengah asik-asyiknya nikmati object wisata, pasti menjadi pengalaman paling jelek! Perjalanan Anda yang mengasyikkan dapat beralih jadi hal yang menjengkelkan. Bisa-bisa waktu Anda cuma dihabiskan utk menyelesaikan urusan di kantor polisi . Menjengkelkan bukan? Untuk itu, dibawah ini Padiciti membagi tips simpel biar Anda terlepas dari tujuan kejahatan si tangan cepat atau copet sepanjang berwisata :

1. Selalu waspada serta berhati-hatilah pada beragam bentuk pencurian di bus, atau beberapa tempat umum seperti café, restoran, bandara, subway (apabila pergi ke luar negeri), serta beberapa tempat wisata serta keramaian lainya. Yang palin penting, jangan biarkan diri Anda lengah ketika asik menikmati obyek-obyek wisata atau pemandangan menarik lainnya.

2. Tinggalkan benda berharga seperti perhiasan, uang, dll dalam jumlah banyak di hotel tempat Anda bermalam. Kebanyakan hotel (terutama yang berbintang) menyediakan safe deposit box utk menaruh barang Anda itu. Pastikan hanya Anda yang mengetahui nomor atau kunci pembukanya.

Hati-hati dengan barang berharga Anda

3. Barang-barang yang benar-benar tak dapat ditinggalkan seperti paspor, kartu credit, dan uang tunai seharusnya disimpan didalam tas pinggang, ikat pinggang berkantung (money belt), maupun tas yang bisa digantung di leher Anda. Agar lebih aman lagi ada sebagian orang yang menyimpannya di kantung dalam pakaian ataupun underwear atau bra. Dengan hal tersebut, barang berharga Anda jauh dari jangkauan copet.

4. Jangan sampai menaruh paspor, kartu credit serta uang didalam tas punggung (backpack) ataupun tas tali (Strapbag). Karna selagi Anda lengah, model tas seperti itu gampang utk dijangkau atau disilet pencopet.

5. Bawa beberapa duit kecil sekedarnya utk kepentingan jalan di kantung yang gampang dijangkau. Jadi, dengan hal tersebut, Anda tak usah repot-repot keluarkan dompet saat di tempat ramai.

6. Jika Anda duduk, baik itu di bangku restoran, di taman maupun di bangku bus, atau kendaraan umum yang lain, janganlah sekali-kali letakkan tas Anda yang memuat banyak barang miliki nilai, dibawah kursi atau disisi Anda. Bila lengah sebentar, Pencopet bakal dengan cepat menyambarnya. Melilitkan tas di bangku juga tak dianjurkan karna pencopet sangat lihai utk memotong talinya serta mengambil barang Anda (banyak berlangsung di Kawasan Paris, Prancis). Letakkan saja di pangkuan Anda, dan tetap waspada.

tetap waspada saat melakukan aktivitas di tempat wisata

7. Jangan perlihatkan pandangan kosong atau perlihatkan muka yang ragu-ragu, takut atau bingung. Pandangan seperti itu  mengundang orang utk berbuat kejahatan. Mereka juga tidak segan utk mendekati Anda. Gunakanlah muka yang tegas serta yakin diri. Sehingga orang yang akan berbuat jahat juga berfikir 2 kali utk mendekati Anda.


8. Jangan terlampau paranoid serta takut utk datang ke beberapa tempat wisata yang ada. Sebab, bagaimana juga Anda pergi utk nikmati object wisata yang ada. Jangan lupa, tetaplah berada dalam kelompok andaikan Anda pergi dalam satu rombongan atau kelompok. Ini bermanfaat utk dapat sama-sama menolong jikalau Anda alami kesusahan. Pilihlah agen travel yang sudah berpengalaman menjaga keamanan anggota tournya seperti Padicititour.

Komentar

Entri Populer