6 Tips Liburan akhir pekan saat berpuasa


Saat puasa bukan berarti aktivitas jalan jalan kita berhenti begitu saja. Sayang sekali rasanya jika liburan akhir pekan hanya berada dirumah saja Karena tengah puasa. Walaupun saat berpuasa traveler tetap bisa jalan jalan ke obyek wisata yang tidak bisa didatangi saat kerja.

berikut tips akhir pekan saat berpuasa :

 1. Tidur berkualitas



Dalam satu hari, setidaknya cukupkan waktu untuk tidur sekitar 6-8 jam. Jika traveler kurang tidur bukan tidak mungkin bisa membuat lemas saat berpuasa.Tiap ada peluang, gunakan untuk tidur yang cukup supaya lebih semangat saat jalan jalan esok hari.

2. Sahur yang cukup



Sebelum bertraveling saat puasa, sahur adalah saat makan yang penting. Saat sahur makanlah makananan yang memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan protein dengan komposisi yang cukup.

Jangan lupa untuk banyak minum air putih. agar stamina terjaga, dan jangan lupa untuk mengkomsumsi vitamin.

3. Destinasi yang gampang dijangkau


 

Mau berlibur seru tidak harus terus terusan ke tempat yang jauh. Destinasi yang ada dekat dari rumah juga menarik dikunjungi. Tentukan dari sekarang saja tempat wisata yang dekat, dan tentu juga gampang dilalui naik motor maupun mobil.

Mumpung bulan puasa, sesuai juga bila memilih datang ke tempat wisata religi. Baik itu masjid, ziarah makam, ataupun museum Islam yang koleksinya belum tentu banyak dipajang ditempat lain, seperti Museum Bayt Al Quran di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Traveler jadi berjalan jalan sekalian dapat mengetahui banyak informasi seputar islam.

4. Wisata indoor




Saat puasa sebaiknya putuskan aktivitas traveling yang tidak menggunakan banyak kekuatan. Acara berjalan-jalan diatur sesantai mungkin , dan sebaiknya destinasinya juga indoor supaya tidak terkena paparan dari cahaya matahari. Hal semacam ini digunakan agar tidak dapat mudah capek dan haus yang bisa membuat batal puasa nanti.

5. pastikan kendaraan dalam kondisi prima atau siapkan perjalanan anda jauh jauh hari





setelah tau obyek wisata apa yang ingin didatangi, sebelumnya pergi sebaiknya periksakan kendaraan dalam kondisi baik atau tidak. Walaupunpun tempat wisata yang dituju dekat, tapi jika kendaraan mendadak mogok di dalam jalan tentu berlibur tidak mengasyikan.
Tapi jika ingin pergi ke tempat obyek wisata yang jauh seperti liburan di Yogyakarta, sebaiknya siapkan perjalanan kalian jauh jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, dan cek tujuan kalian dari sekarang disini.


6. Ngabuburit sekalian berburu kuliner Ramadan



Mendekati sore hari, datangi tempat ngabuburit favorite yang ada di kotamu. Pilihlah tempat yang mungkin saja tidak bisa kamu datangi diluar hari libur. Bila ingin, dapat juga sekalian mencari bermacam-macam kuliner Ramadan nan lezat buat buka puasa nanti sore.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: