Agar ibadah dengan kesayangan mu terjaga, 6 hal yang harus di obrolin di bulan puasa


 




pacaran di bulan puasa emang bisa buat kita bimbang, ingin ketemuan takut dosa tapi seandainya tidak ketemu takut rindu. Walaupun sebaiknya kamu hindari pergi ke tempat tempat yang sepi saat berdua dengan pasanganmu, lebih merawat aurat dan tidak sama sama menyentuh. Menghormati bulan yang suci ini , sebaiknya lebih kamu utamakan dibanding hanya berpacaran. Toh sebelumnya sudah senang kan pacaran setiap malam minggu atau bahkan setiap hari?


 Agar bisa menjaga ibadah kamu dengan yang kamu sayangi, sebaiknya kamu membicarakan dahulu dan bersama sama menyetujuinya, tujuannya agar kalian bisa saling menjaga di bulan suci ini.


1. Kita break ketemuan dulu ya saat puasa, pacarannya lewat telepon saja sehabis buka 

 

Ketemuan pasti akan menjadi godaan besar untuk kalian yang sedang memadu kasih bersama-sama. Jadi sepanjang puasa sebaiknya hindari ketemuan, apalagi hanya berdua saja. Kalau ingin pacaran ya cukup lewat telepon habis buka, agar dosanya tidak banyak-banyak ya #ups. Kalau pacarannya habis buka, ibadahmu akan mulus tanpa ada problem sepanjang puasa karna nafsu lebih terjaga.



2. Saat ini sabar dulu ya, libur lebaran nanti kan kita dapat pergi tamasya berdua 

 

Liburnya tidak hanya di bulan puasa kan? Habis lebaran juga masih tetap ada cuti bersama-sama, lumayan tuh buat perjalanan tamasya berdua . Sebaiknya sih jangan yang mainstream ya, berlibur ke luar negeri sebaiknya. Tidak usah jauh-jauh dahulu, Gold Coast di Australia mungkin saja pilihan yang menarik. Ada banyak tempat wisata yang dapat kamu jelajahi disana dari pantai sampai pegunungan yang romantis. Pas banget kan apalagi libur cuti lebaran panjang, yuk coba rencanain liburan kamu disini.



3. Buka barengnya rame-rame saja gimana? Tapi tempat buka nya harus istimewa agar dikenang








Buka bareng harus ada walaupun kalian berdua sedang menjaga jarak, langkahnya adalah dengan pergi rame-rame. Agar tetep istimewa makannya harus ditempat yang khusus dan spesial, sekalian ke luar negeri jika perlu hehe, sebaiknya buat waktu buka puasa bareng kalian lebih berharga, walaupun kalian sedang menjaga jarak di bulan suci ini, banyak destinasi romantis yang bisa kamu kunjungi, seperti pemandangan gunung atau di pantai.



4. “Ibadah kita juga tidak terganggu, pacarannya ikut pengajian sama safari tarawih dulu” 

 

Kamu dan kekasih kamu bisa ikutan sahur on the road, pengajian anak muda atau safari tarawih. Dan kalau memiliki biaya lebih, safari tarawihnya tidak usah nanggung-nanggung guys, Langsung ke luar negeri segera! Jadi tidak hanya tarawih saja tapi kalian bias memperkaya pengetahuan agama dengan melihat Islam dari sudut pandang berbeda. Negara-negara non muslim seperti Australia, tetangga kita, mungkin saja yang salah satu diantara pilihan kita. Di Australia, terutama Gold Coast, ada masjid kok, jadi tidak usah bingung.


5. “Kalau sudah kangen parah dan saat puasa berasa lama, cari negara yang punya waktu puasanya bentar aja” 

 

Satu diantara negara yang puasanya lebih singkat dari Indonesia merupakan Australia. Kamu dapat pergi kesana karena puasanya bentar karena sudah tidak tahan rindu lama-lama yang disimpan. Tidak hanya puasanya yang menjadi lebih cepet, kamu juga dapat sambil traveling ke beberapa tempat seru, jadi puasanya semakin tidak kerasa kan. Seperti kamu dapat pergi ke theme park paling besar di Australia yaitu Warner Bros Dreamworld, bersantai di Esplanade North Park, lihat karya seni di Gold Coast City Art gallery. Dan kamu juga dapat berbelanja ria di Gallery Art and Crafts Market atau Surfers Paradise Beachfront Market saat malam hari. Pokoknya paket komplit serta seru! Coba deh rencanakan sekarang liburan kamu.

6. “Jalan paling aman sih nikah lalu lanjut bulan madu ditempat yang indah dan ramah buat puasa, sudah siap? ”

 

Serius ini paling aman, enggak cuma bisa bersentuhan namun kamu dapat memanjakan lebih pasangan kamu. Sehabis nikah bisa lanjut bln madu ke beberapa tempat romantis. Masih tetap Gold Coast nih guys, kamu dapat menikmati matahari terbit diatas pantai berpasir dan samudera pasifik yang berkilauan. Keren banget kan?



Jadi puasa tahun ini, berhenti menggombali satu sama lain kalau puasa kalian tidak ingin ternodai, sekali sekali cobalah serius untuk menahan diri bersama pasangan kamu, jika ingin terus bersama, kalian bisa bersama samaa menjalankan hobi kalian seperti traveling , charity atau yang paling extreme cari pihak ketiga atau break dahulu hehe, ya apapun usaha kalian semoga puasa kalian lancar ya.

Komentar

Entri Populer