SENDRATARI RAMAYANA, WARISAN BUDAYA YANG TAK PERNAH USANG.



Mengunjungi Candi Prambanan tak kan lengkap apabila tak menyaksikan pertunjukan sendratari ramayana warisan leluhur budaya bangsa yang menjadi pengalaman tak kan mudah hilang dalam memory. 



Cerita tentang kepahlawanan atau biasa disebut wiracarita tentang perjalanan Rama menyelamatkan istrinya Sita (di jawa biasa disebut Sinta) yang diculik Raja Alengka, Rahwana. Melestarikan budaya dengan mencintai sejarah bangsa akan menjadi semakin memahami Indonesia yang kaya. Cerita yang berdasarkan epos Hindu diadaptasi dengan budaya Jawa membuat Sendratari Ramayana menjadi tarian yang unik. 


Lebih dari 200 penari profesional dan musisi lokal berpartisipasi dalam Sendratari Ramayana yang bertempat di panggung terbuka dengan Candi Prambanan sebagai latar belakang. Sendratari Ramayana juga diceritakan di relief pada Candi Siwa.Sendratari Ramayana bercerita tentang hubungan antar manusia, cerita tentang istri raja, Raja, saudara Raja, dan pelayan Raja. 


Dewa-dewa, raksasa, kera, dan bidadari juga mengambil peran dalam cerita yang diwarnai asmara dan pertarungan. Pertunjukan sendratari hampir 3 jam usai, masih sulit beranjak dari tempat duduk karena menyaksikan tarian begitu indah dan spektakuler.



Ingin liburan kemanapun? gunakan aja promo-promo menarik di Padiciti.com.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: