Pasar pencinta Vegetarian di Belitung yang unik menjadi tempat Wisata



Belitung selain terkenal dengan negeri Laskar Pelanginya, ternyata juga memiliki banyak destinasi menarik selain pantai kini bisa menikmati wisata pasar rimba, yap bener pasar Rimba. Yang akhir-akhir ini sedang hits di perbincangkan.
Saat akan berkunjung pertama kali menuju Pasar Rimba, kamu akan merasakan suasana yang berbeda langsung, yaitu mendengar lantunan musik dengan konsep yang tidak di duga-duga saat menuju didepan gerbang, selangkah demi selangkah kamu akan menyadari.
Inilah Pasar Rimba. Proyek kreatif ini diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata yang memang sedang menggalakkan Destinasi Digital di sejumlah daerah di Indonesia. Intinya, satu lokasi biasa akan ‘disulap’ menjadi lokasi yang luar biasa sehingga bisa menjadi public space bahkan destinasi wisata.
Pada 26 Agustus lalu, Pasar Rimba Belitung dilaunching bersamaan dengan pasar “kekinian” lainnya di Payakumbuh, Kuningan, Aceh, Semarang, Jogja, Palembang, Banten, Tangerang, Lampung, dan Batam. Secara khusus Pasar Rimba Belitung digerakkan secara mandiri oleh komunitas GenPi, Generasi Pesona Indonesia Belitung. 
Persis dengan namanya proyek digital, saat kamu berada di gerbang masuk area Pasar Rimba, ada booth khusus tempat penukaran koin. Koin-koin inilah yang akan digunakan pengunjung untuk berbelanja di dalam Pasar Rimba.
Koin pembayaran ini dibuat dari kepingan CD (Compact Disc) yang sudah tak terpakai. Setelah masuk, kita akan mulai melalui jalanan setapak yang dibuat berputar mengelilingi area hutan. Hiasan-hiasan seperti payung pun akan mempercantik penampilan Pasar Rimba ini, terutama nantinya akan diperlebar untuk zona-zona lain di Pasar Rimba itu. Tidak hanya kuliner, kamu pun bisa trekking di Pasar Rimba.
Harga yang ditawarkan pun terjangkau untuk kuliner di Pasar Rimba ini. eitss jangan salah Pasar Rimba sangat cocok untuk kamu pencinta Vegetarian, karena makanan yang ditawarkan pun dari sayur-sayuran segar, seperti olahan pempek yang terbuat dari tepung singkong. Ternyata rasa yang diberikan pun tidak berbeda seperti pempek Palembang.
Untuk masalah urusan kebersihan dan Toilet tidak perlu khawatir walaupun dengan sebutan namanya Hutan Rimba, ternyata untuk urusan kebersihan pihak Genpi sudah menyediakan tempat sampah di berbagai sudut dan toilet yang berwastafel beserta kacanya. Tidak mungkin kan ada wastafel di hutan rimba. 
Berada di kawasan Galeri Budaya Cinta Alam, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, lokasinya bisa ditempuh dalam waktu perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Tanjungpandan melalui jalan bandara-Manggar. Di tengah kepungan tren wisata di Belitung yang serba laut, Pasar Rimba siap jadi primadona, khususnya di kalangan anak muda. Sensasi berbelanja di tengah hutan rimba tentu jadi selling point, ditambah dengan keunikan lainnya yang membuat Pasar Rimba kini jadi destinasi hits di Belitung.
Jangan lupa ya kalau berkunjung kesini ya saat berkunjung ke Belitung, dan pesan tiketnya di Padiciti.com saja, nikmati promo-promo menarik dan gratis delay protect (keterlambatan pesawat) ga percaya? cek di sini
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: