Thailand, Negeri Gajah yang Makin Unik dan Memikat.


 Pada saat ini Thailand semakin berbenah diri mengembangkan wisata yang benar-benar memanjakan 
para wisatawan sehingga tak ada siapa pun yang menyangsikan Negeri Gajah Putih, Thailand makin menjadi surga para traveller.  Di setiap sudut dan sejauh mata memandang bahwa Thailand mempunyai daya tarik baik wisatawan domestik maupun asing. Selain Candi Budha memiliki nama asli Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara yang dibangun pada era kerajaan Ayutthaya dan lebih dikenal dengan sebutan Wat Makok. Candi tersebut memiliki banyak ornamen indah, dan bernilai seni tinggi. Keunikan candi tersebut juga terletak pada anak tangganya yang berukuran sempit sehingga perlu berhati-hati melewatinya. Meskipun demikian ketika sampai  puncak maka kita akan melihat pemandangan yang amat menakjubkan sungai Chao Phraya yang dihiasi perahu yang melintasi sebagian kota Bangkok.


Apabila mengunjungi candi tersebut terasa sayang bila kita berfoto unik tanpa mengenakan baju adat Thailand Wat Arun, nggak perlu khawatir di sekitar Candi tersebut ada persewaan baju tradisonal Thailand. Alangkah baiknya saat mengunjungi kuil yang memesona ini, dari pukul 8 pagi, hingga 17.30 (atau beberapa saat setelah matahari terbenam) karena akan melihat pemandangan indah Kuil ini.

Selain keindahan candi tersebut, jangan lupa bahwa Thailand memiliki festival yang menarik perhatian wisatawan bahkan manca negara, namanya Festival Songkran yang merupakan perayaan tahun baru Thailand. Festival ini rutin diselenggarakan setiap tanggal 13 – 15 April setiap tahunnya. Selama tiga hari, Thailand akan ramai dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh warga setempat, mulai dari ritual mencuci patung Buddha, menawarkan makanan ke biksu, membuat pagoda dari pasir, melepaskan burung dan ikan, sampai perang air.
Salah satu kegiatan favorit adalah perang air, yang melibatkan hampir seluruh penduduk setempat juga wisatawan. Perang air ini awalnya berasal dari tradisi orang-orang yang saling mencipratkan air bekas mencuci patung dengan tujuan mendapatkan berkat dan keberuntungan di tahun yang baru, serta membersihkan diri dari segala keburukan. Jatuh di bulan April, yaitu saat suhu Thailand tengah panas-panasnya, ritual perang air di Festival Songkran pun beranjak menjadi atraksi wisata yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan yang berkunjung.

 
Tak lengkap apabila mengunjungi Thailand kita tak membahas dan mencicipi kulinernya. Di setiap negara bahwa kuliner merupakan salah satu faktor penunjang kegiatan pariwisata dan Thailand tampaknya paham betul bagaimana caranya memanjakan lidah para wisatawan dengan menyajikan deretan jajanan yang bervariasi dan menggugah selera. Hal menarik kuliner yang semakin menggoda di Thailand ternyata tidak selalu di restoran, bahkan banyak yang menyukai jajanan kaki lima. Thailand sendiri sangat terkenal dengan jajanan kaki limanya yang semakin berinovasi dari waktu-ke waktu. 
Cerita unik, indah, dan bersejarah Thailand tidak akan habis kita kupas dan Padiciti siap menjadi partner terbaik bila ingin berwisata ke Negeri Gajah Putih tersebut.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: