5 Tips terhindar Jet Lag Buat Kamu yang pergi terbang jauh


Perbedaan waktu antara Indonesia dan negara-negara di benua lain membuat traveler pasti mengalami jet lag setelah terbang jarak jauh. Jet lag membuat traveler tidak bisa tidur, bahkan kepala pusing. Nah ada beberapa tips untuk anda agar bisa lebih cepat kembali terhindar dari Jetlag berikut ini:

1. Istirahat yang cukup


Pertama, perbanyaklah waktu untuk beristrahat, kondisi jam biologis tubuh yang sedang kacau butuh tidur yang cukup, setidaknya 8 jam dalam sehari. Jangan tidur larut, apalagi begadang.

Cobalah memejamkan mata dalam kondisi yang rileks. Sambil mendengarkan musik atau dalam kondisi badan setelah dipijat. Pasti traveler akan tidur nyenyak.

2. Banyak minum air putih


Jaga tubuh agar tetap terhindar dari dehidrasi, caranya dengan banyak minum air putih. Kebutuhan air yang cukup dapat membuat traveler lebih cepat pulih dari kondisi jet lag.



3. Hindari alkohol dan kopi


Hindari minum alkohol atau pun kopi. Kopi bisa memberi kaffein yang membuat traveler tidak bisa tidur. Saat jet lag, justru jika seperti itu maka meminum obat tidur adalah cara agar bisa tidur lebih awal.

4. Banyak beraktivitas di luar ruangan


Banyak beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dapat membuat tubuh bisa mengatur kembali jam biologisnya seperti sedia kala.

Olahraga juga dapat membantu traveler untuk kembali segar dalam kondisi jetlag dan membuat anda bisa cepat kembali menjalani kondisi normal.

5. Makanlah yang cukup



Makanan juga penting untuk mengatasi jet lag. Agar tubuh kembali normal, makan lah sesuai dengan jam-jam biologis anda saat ini. Sesuai waktu makan normal di tempat anda singgah.

Sekarang setelah ada solusi untuk anda bisa memulihkan dari Jetlag, gunakanlah juga solusi ini untuk anda bisa terhindar dari kantong yang cepat kering. Dengan... pesan aja tiket pesawat, bus, kereta api dan hotel kamu disini.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: